Mulai develop Skripsi
Masalah pertama yang muncul dalam pengerjaan skripsiku ini..adalah gimana mensinkronisasikan game state untuk banyak klien.. harus diselesaiin..
game state disimpan dalam tabel MySQL..dan klien setiap selang waktu tertentu merequest game state terbaru.. masalahnya gimana memastikan semua klien mendapat data yg sama yang seharusnya.. (apa ya istilah teknisnya? pokoknya gada yg telat hingga dapat data yg lama, dikarenakan koneksinya lambat)..
sepertinya salah satu klien kudu jadi semacam host..bwat menentukan kapan state boleh didistribusikan ke semua klien atau harus ditahan dulu..
ah mbulet.. aku ya bingung.. kudu eksperimen neh
gini aja
ada daur serangan..
serangan ke 1....
-klien mengeset player state:sudut, posisi, dll
-masing2 klien mengupload statenya..hingga terkumpul di server
-semua player meload game state yg terkumpul di server, jika belum terkumpul semua..maka menunggu bentar, lalu diload lagi setelah selang waktu tertentu..
-jika sudah, maka diload, dan dianimasikan di klien (animasi lempar-lemparan :-p)
-masing2 klien memberi tanda bahwa serangan ke 1 sudah selesai dilakukan..
serangan ke 2....
sama ama ke 1 seterusnya.. looping sampe salah satu tim kalah
Ok, mo sarapan dulu lalu lanjut mengerjakan..
4 comments:
skripsimu udh mau selesei..
sedangkan skripsiku...
masih Ubuntu...
:((
Belum selese kok San.. sabaar..sing penting ojok putus asa.. Paket C emang gitu.. Semangat Bro!!
iling Barcelona! hehe
*&^%$#@!*&^%$#@#$%^&*&^%$#$@
Aaaaaaaaaaaaaarrrrrrrrggggghhh...
Tolong bantu aq..
Baka.. tolong bantu aku juga..
Aku tak bisa berjalan sendirian di jalan yang terjal ini..
Post a Comment