Tuesday, July 03, 2007

Transformers:Edan!

Senen kemaren nonton Transformers
Aku langsung mikir, wah Andaikan film ini aku tonton pas aku masih TK/SD, pasti aku bakal lebih takjub lagi.. bisa2 mempengaruhi jalan hidup dan cita-citaku (walah berlebihan :-P, huehe)
Bukan apa2, soalnya pas kecil itu aku demen banget ama yang namanya robot-robotan..fantasi masa kecilku ga jauh2 dari sana.. Aku masih inget.. obyek gambar favoritku adalah robot.. robot raksasa.. mainan kesukaanku:robot-robotan!

saking dulu suka robot nya, sampe sekarang jika mendengar kata "robot" pikiranku masih melayang pada referensi masa kecilku, yaitu mesin tempur yang punya kepala, tangan, kaki seperti manusia dengan model yang keren dan bersenjata lengkap..
bukan bayangan robot kayak tim robotnya kampusku, yg bentuk fisiknya adalah rangka2 alumunium :-D.. (baru juara lho, hidup tim robot TEUB!)

Aku ga banyak tau ttg transformers dan ceritanya, udah lama, pas aku masih kecil. Yang aku tau cuma mainan robot yang bisa berubah jadi kendaraan, (kadang bentuknya maksa hehe) dengan lambang khasnya (logo kayak kepala robot), juga masih inget ama boss nya (Optimus Prime) yang berupa robot truk trailer merah. tapi dulu itu robotnya kotak-kotak kaku sederhana (masih keliatan wujud kendaraan nya).. kalo lupa coba browsing2 deh sosok transformers klasik dulu.. pasti keliatan maksa-nya.
jadi bener2 beda ama di film ini yg dirancang ulang dengan detil yg ruwet. hingga terlihat robotnya lincah bgt..
Oia, kok menurutku juga kerasa ada unsur Jepangnya ya.. :-P gatau lah..
Aku juga baru tau, ternyata robot2 transformers di film ini adalah benda yg sangat dinamis, bisa berubah (kelipet-lipet) menjadi apa yang dia inginkan.. jadi ga cuman terpaku ke bentuk mobil yg sama.

khayal? jelas. wong dari awal emang cerita fantasi.. tapi cara menyisipkan fantasi ke kehidupan nyata itu yg apik.. disajikan dengan ringan tapi juga pas, hingga enak dinikmati..
dasar ceritanya klasik yaitu isu invasi ke bumi oleh alien (robot). so ceritanya melibatkan tentara amerika, pentagon, bahkan menteri pertahanan pun disini ikut beraksi (haha)..
film ini penuh humor..karena tokoh utama yang jadi pahlawan adalah sosok yg 'kucluk'. ini yg bikin menarik :-)
para autobot juga digambarkan manusiawi, demikian pula hubungannya dengan manusia..

dan akhirnya alien2 robot2 itu hidup berdampingan dengan manusia di bumi dengan menyamar sebagai kendaraan..hmm boleh juga :-D

Awalnya, sebelum masuk bioskop aku ga terlalu berharap, tapi ternyata tontonan yang disuguhkan diluar ekspektasi ku
Wow! terpana liat pertarungan antar robot2 besar yang disajikan dengan edan edanan.. Apalagi yang pertempuran dalam kota di akhir film. (saking cepatnya malah kadang bikin bingung..)
Kalo dulu pas nonton king-kong aku terkagum2 liat visual efeknya, nah yang ini menurutku lebih gila lagi!
tentu aja yg sekelas ini jauh lebih pas dinikmati di layar lebar :-D

Perhatikan animasi saat robot bertransformasi. konon dari yg aku baca di review, transformasi bentuk robot2 ini diitung cermat secara matematis..wow! (gatau deh bagian mana aja yg kelipet2, keputer2, kegeser2 hingga bisa berubah bentuk seekstrim itu).
Dan konon saking detilnya tiap frame CG film ini memerlukan waktu rendering yang luama..
aku jadi lebih penasaran lagi ama modelling dan cara menganimasikan obyek seruwet itu? ck ck ck ck komputernya seberapa ya?
(duh.. jadi pengen belajar 3D neh, :-P)

Screenshot adegan dalam film (Image taken from rottentomatoes.com)


Bumblebee (jadi Chevrolet Camaro). perhatikan detilnya :-P (Image taken from wikipedia.org)


Pokoknya menonton Transformers ini, dengan telak bener2 mengingatkan aku pada fantasi masa kecilku.. :-)
semuanya ada:mulai dari robot yg keren2, sexy2, garang2, pertemanan robot ama manusia, unsur komedi.. hingga visual efek teknologi 2007 plus adegan pertempuran yang gila2an..

film ini bagus deh. Shinta-Q yg nonton disebelahku :x juga berpendapat sama :-D, asyik..

4 comments:

fariz said...

Jadi pengeennn..
(Loh, pengen apanya ya? Nonton filmnya, atau.. Apa? Hihihi..)

Bery said...

Nontok jugak ahhk.... Hehehe...

sani said...

kita sama2 nonton transformer, tp bedanya., lek mammamu menikmati, lek mammaku tak cueki...

hahahahahaaaaaaaaaaaaa.....!!!

BayuBayu said...

#Fariz:Pengen apa hayo? huahaha Makanya nonton juga Riz! keburu abis filmnya (masih main ga ya??)..Dijamin apik!!

#Bery:Bagus yo pilem e :-D

#Sani:huaha, kbetulan dia suka film action makanya menikmati.. kejam koen san nyuekin Mammamu..tapi pileme pancen apik..ga heran kamu cuekin huaha