Thursday, October 04, 2007

Mencari logo BayuBayu.com (draft)

logo BayuBayu.com


Salah satu kandidat logo bayubayu.com (plus efek).. Logo kucing udah aku bikin sejak lama, udah hampir fix.. mungkin yang pengen diganti tulisan bayubayu.com nya
bicara soal tipografi, aku jarang banget explorasi neh.. dari dulu dimana2 ga jauh2 dari font standar:Arial, Verdana, Trebuchet MS, Georgia.. :-p teks diatas pake Trebuchet MS.
kalo tipgrafi bayubayu.com yang lama, bentuk dasarnya aku ambil dari font (lupa namanya), trus dimodif dikit

Kalo mo cari referensi font,www.dafont.com mungkin satu2nya situs download aneka font yang aku tau.. coba kunjungi.. perhatikan juga lisensinya, karena ga semua bener2 free, misalnya ada yang free for personal use only

Untuk tipografi, membuat tipe sendiri dari awal mungkin repot ya :-p.. kalo mo tetep unik dan lebih cepet, mending pake dasar font yang udah ada..trus dimodifikasi, biar unique..

Mengenai logo, aku maunya yang 1 warna aja.. ngikut konsep gelap-terang.. (CMIIW, teorinya).. logo kayak gini fleksibel. mudah direproduksi dimana aja.. di layar, bisa pake warna flat, bisa diefek macem2.. dicetak secara minimalis di amplop pake tinta item-putih juga bisa..
intinya, logo itu identitasnya bisa dikenali dari bentuknya aja (shape).. unsur lain kayak warna bersifat fleksibel..

umm.. contohnya logonya apple.

sebenernya aku gatau teorinya ttg ini.. pastinya ada ya.. (anak DKV yg tau) :-p tapi maksudku gitu lah.. CMIIW yah

1 comment:

Anonymous said...

Yu...
Aq gawekno logo sing apik gawe blogku yo..........................
hehehe.................
mau mau...