Tuesday, July 31, 2007

Lomba Kaos detikINET


Aku coba mengikuti lomba Kaos detikINET :-)
Kaosnya putih dan desain hanya ada di bagian depan



Desain kaos yang dirancang ini memiliki tema yang fun

komposisi warna dirancang harmonis disesuaikan dengan tampilan dan desain situs www.detikinet.com, sesuai corporate identity dari situs detikinet. yaitu didominasi warna logo detikinet merah-ungu

logo detikinet digambarkan didalam visualisasi bentuk balon kata oleh monitor yang tersenyum melambangkan situs detikinet adalah sumber informasi terkini yang menyenangkan bagi pengunjungnya.
gambar kursor klik link yang terdapat dibawah logo memiliki makna bahwa situs web ini menjadi rujukan bagi tiap orang yang haus akan perkembangan berita ICT untuk singgah kedalamnya
selain itu, adanya gambar kursor tangan membuat fokus perhatian orang yang melihat desain akan diarahkan pertama kali pada logo yang ditunjuk (logo detikinet.com)

tulisan e-Community dibuat jelas dan mudah terbaca dan mengombak tidak kaku sehingga mewakili kesan komunitas yang dinamis..
demikian pula teks alamat situs di bagian bawah juga dibuat jelas agar mudah terbaca

gambar bumi mengilustrasikan globalisasi oleh internet dimana negara Indonesia sebagai fokus utamanya serta tombol forward/next yang bermakna harapan dan proses kemajuan pesat bangsa Ini dalam bidang ICT.

kotak pos, surat, email, dokumen, folder, roll film, serta monitor yang mengenakan headphone adalah gambaran bahwa internet merupakan sarana komunikasi yang multimedia.

monitor dan mouse mewakili komputer, alat yang paling lazim dipakai masyarakat untuk mengakses media dimana detikinet berada, yaitu internet. Tombol next hijau mengingatkan akan web browser

gambar shiluet orang-orang di kanan dan bawah bawah, ada yang sedang menelpon dan memakai laptop menunjukkan suatu komunitas yang memanfaatkan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi

Proses desain:
Desain adalah orisinal, digambar tangan, discan dalam bentuk digital kemudian dibuat dalam format vektor serta diwarnai..
hasil desain dalam format vektor
font tambahan yang digunakan adalah:Georgia dan Trebuchet MS

2 comments:

Anonymous said...

Apik Yu.. Tapi sayang "telat" :D
Hehehe.. bayu bangett.. :p

BayuBayu said...

Huehehehe..iya tuh (sst tanggal posting aku edit, aselinya tanggal 1 September, lewat dikiit).. anggep aja beda zona waktu Indonesia..